Ingin Cepat Hamil?

Total Pageviews

Tuesday, June 28, 2011

Naik Bus TransJakata

Hari Jumat, 10 Juni 2011, saya berkelana dari daerah Cijantung ke daerah Kuningan dan Sudirman menggunakan alat transportasi umum yang terkenal sangat kontroversi: BUS TRANSJAKARTA alias BUSWAY (istilah tenarnya).

Sebenarnya saya sudah beberapa kali naik BUSWAY, tapi yang kemarin ini sungguh LUAR BIASA. Baik dari segi jarak, kondisi penumpang, hari, dan tujuan. Saya hitung-hitung, perjalanan saya naik BUSWAY, bisa saja menempuh jalan kaki sekitar 5-6 km dan berdiri selama sekitar 6 jam. Wuiihhh! Rekor! Dan ternyata setelah saya menimbang berat badan saya, saya turun 2kg! Ahayyy! Lumayanlah. :-D

Saya salut pada para penumpang setia BUSWAY yang setiap hari berjalan sepanjang jembatan penghubung antar shelter yang jauh-jauh aje ye, antri di shelter BUSWAY, berdiri sepanjang perjalanan dan mencium aroma ketiak (ini problematika bagi yang bertubuh ‘semampai’ seperti saya! :-D) penumpang kanan kirinya yang BB (bau badan)nya bikin pingsan, dan harus tetap sabar di kemacetan kota Jakarta yang semakin PARAH. Dan berhubung saya naik BUSWAY tepat di hari Jumat, membawa tas gemblok nan berat, maka dapat dibayangkanlah luar biasanya beban di punggung serta luar biasanya kemacetan dan persaingan antar penumpang yang berebutan untuk naik BUSWAY. *_*

Apakah saya menyesal?

Tentu saja tidak karena saya melakukannya dengan keinginan kuat untuk mewujudkan ‘impian-impian’ saya di balik semua itu. Berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian. Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian.

Mungkin ada juga teman-teman yang memiliki pengalaman yang lebih seru setiap harinya. Maksud saya, yang setiap hari harus berhadapan dengan kemacetan Jakarta, persaingan dengan penumpang lain, perjalanan yang melelahkan, dll. Mungkin ada yang sinis berkata, “Halaah, Enno baru segitu aja pamer! Halaah, Enno baru segitu aja merasa susah! Bla bla bla!” Ehmm... terserah aja deh. Ini kan blog saya. Hehe... saya hanya menceritakan pengalaman saya saja kok. ;-)

Saya belajar dari perjalanan saya ini, bahwa mungkin anda itu seringkali sudah merasa yang paling susah atau bahkan sebaliknya anda itu seringkali sudah merasa yang paling keren, hebat, sukses. Tapi coba deh untuk merasakan posisi orang lain sesekali supaya merasakan variasi dalam hidup. Yang terbiasa naik turun sedan, suv car, motor 500cc, coba deh merasakan naik BUSWAY, naik angkot, naik KRL atau naik ojek. Dan yang memang sudah terbiasa naik BUSWAY, naik angkot, naik KRL atau naik ojek, coba deh gak usah terlalu menganggap yang naik sedan, suv car, atau motor 500cc itu adalah orang-orang yang paling bahagia di dunia ini. Terkadang mereka gak sehappy atau sekaya kelihatannya lohh... :-)

Intinya adalah bersyukur dan tetap rendah hati.

Yang sudah merasa kaya, tolong jangan lupa berbagi dengan yang masih susah. Dan yang merasa miskin, tolong jangan malas untuk berjuang mengubah hidup agar bisa jadi orang kaya yang banyak manfaatnya.

Ijin berbagi ya.

Salah satu impian saya adalah menjadi seorang dermawan yang beruntung dunia akhirat, yaitu yang banyak manfaatnya bagi orang yang membutuhkan sehingga nanti di hari perhitungan saya lulus dengan nilai A. (Aamiin ya Rabbal ‘aalamiin) Perlu uang? PASTI. Itu yang sedang saya kejar karena saya belum punya banyak uang saat ini. :-)

Mohon maaf ya, saya memang sukaaa sekali bermimpi dan banyaaaak sekali mimpi saya.

Apa mimpi anda? Dan apa yang sudah anda lakukan untuk mewujudkan mimpi-mimpi anda?

Believe in the beauty of your DREAMS

If you dare to dream, you have to be brave to ACT

God always helps those who look for it ... do your very best, GOD will do the rest.

“Allah tidak akan mengubah nasib seseorang sebelum ia sendiri yang mengubahnya.” {QS. Al Anfal: 53}

No comments:

Post a Comment