Ingin Cepat Hamil?

Total Pageviews

Thursday, November 18, 2010

Warnai Saja Sepuasnya

Salam hangat untuk semua makhluk ciptaan Allah SWT.

Waktu bergulir begitu cepat. Sejenak teringat akan masa kanak-kanak saya yang relatif membosankan. Yah benar, membosankan. Setidaknya menurut kaca mata saya saat ini ketika saya mencoba kembali mengingat masa kanak-kanak saya.

Kalau saja ada kesempatan mengulang kembali masa kanak-kanak saya, saya akan membuatnya, menghiasnya, dan mengabadikannya dengan warna-warna yang jauh lebih menggairahkan. Tapi toh itu sekedar khayalan saya semata. :-) I can't turn back the time which has happened in my past life.

Saat ini, alhamdulillah saya sudah tumbuh menjadi dewasa. Yah, setidaknya oleh berbagai rekan seperjuangan saya mempunyai 'brand' seperti itu. Haha. Tapi kalau boleh jujur mengakui, saya tetap menjadi seorang anak kecil yang keras kepala, santai, bebas, dan manja di hadapan orang tua serta kakak-adik saya. Hahaha. It's not a sin, right? ;-)

----***----

Tahun 2010, yang sebentar lagi akan berganti menjadi 2011 ini, adalah tahun yang penuh nuansa naik-turun bagi emosi saya. Termahsyur dengan karakter yang sabar, kembali berdasarkan penilaian orang-orang di sekitar saya, ternyata toh saya tidak sesabar itu.

Luar biasa sekali tahun 2010 ini!

Mungkin saya tidak akan bertutur detail mengenai hal-hal yang luar biasa tersebut, namun benang merahnya adalah Allah SWT benar-benar menguji saya baik secara fisik, mental, dan spiritual. Saya tahu, saya merasa, bahwa Allah SWT begitu sayang pada saya dengan memberi ujian demi ujian agar saya bisa meningkatkan kualitas saya sebagai ciptaan pilihanNYA. Saya percaya bahwa saya adalah ciptaanNYA yang istimewa karena Dia mempercayakan saya untuk menjadi khalifah di bumi ini. Subhanallah.

Bohong jika saya katakan bahwa menghadapi ujian-ujian dari Allah SWT adalah hal yang mudah. Justru kesabaran saya, yang kata orang adalah kekuatan saya, sangat sangat diuji. Seringkali saya tersungkur menangis dan merasa sangat lemah. Dan alhamdulillah saya menjadi kuat ketika saya teringat firman Allah SWT: [14:7] Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu mengatakan; "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (ni'mat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (ni'mat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih".

Bersyukur. Ya, bersyukurlah. Tidak ada yang membuat seorang manusia kembali menjadi kuat kecuali bersyukur akan nikmat Allah SWT padanya. Menyerahkan segala urusannya hanya kepada Allah SWT.

Salah satu surat favorit saya dalam Al Quran adalah surat Ar-Rahman [55], yang di dalam surat tersebut selalu dan selalu mengingatkan manusia bahwa Allah SWT sudah memberikan nikmat yang sangat sangat luar biasa baginya.

[55:29] "Semua yang ada di langit dan bumi selalu meminta kepadaNya. Setiap waktu Dia dalam kesibukan."

[55:30] "Maka ni'mat Rabb-mu yang manakah yang kamu dustakan?"

[55:78] "Maha Agung nama Tuhanmu Yang Mempunyai Kebesaran dan Karunia."

-----***-----

Gadisku,
Allah SWT adalah Tuhanmu Yang Maha Penyayang
Tak usahlah risau ketika masa kecilmu kurang berwarna
Kau bisa mewarnainya mulai detik ketika kau merasa hidupmu kurang berwarna

Bidadariku,
Allah SWT adalah Tuhanmu Yang Maha Tahu
Dia tahu bahwa kau akan mampu mewarnai duniamu saat kau dewasa
Tak usahlah menyesali apa yang telah terjadi

Matahariku,
Allah SWT adalah Tuhanmu Yang Maha Adil
Tak usahlah meragukan pembagian peran bagi hamba-hambaNYA
Kau adalah matahari bagi keluargamu, itu pasti

-----***-----

Warnai saja hidupmu sepuasnya selama kau tahu apa hakikat penciptaanmu di dunia ini.
Janganlah sampai menua tanpa makna di bumi ini! :-)

#untukku yang masih sering merapuh :-)#

No comments:

Post a Comment