Total Pageviews

Sunday, December 12, 2010

SMS Mimpi

Tulisan ini saya tulis 2 tahun yang lalu ketika saya masih 'mudaan'. ^_^
Entah kenapa, saya suka sekali dengan mimpi saya ini. Saya ingin tulisan saya tentang sms mimpi ini hadir di blog saya yang baru. :-)

Mohon maaf, saya masih menggunakan kata-kata yang tidak baku. Maklum jiwa muda. :-)

***

November 24, 2008 · Filed under apa aja lahhh · Edit

Rabu, 19 Nov’08.

Selasa sore gw balik dr kantor ke kos tepat waktu, 17.30 langsung cabut. Pas sholat maghrib ada sms banyak bener. Ternyata dari sobat gw, nyambung bahasan di pagi harinya. Biasalah cewek lajang, apalagi yang dibahas kalo engga seputar ‘work life’ dan ‘love life’. Hehe..

Selain ber-sms dengan sobat gw itu, gw sms-an juga dengan temen ngaji gw yang udah sebulan gak ketemu dan dengan teman baru (bener-bener baru mau kenalan karena gw perlu. Hehe..). Sekitar pk. 21.30 gw pengen kasih tau mbak gw ttg ‘kabar’ terbaru. Ternyata gak dibales-bales sampe pk. 23.00. Gw pikir ya udahlah. Mungkin sedang tidak berpulsa. Menjelang proses tidur gw, pikiran gw mengawang-awang ngalor ngidul gak jelas. Mikirin hidup gw, masa depan gw, dan langkah-langkah yang akan gw tempuh dalam mewujudkan impian-impian gw. Apalagi pagi harinya gw baru dapet ‘positive insight’ dari membaca sebuah artikel yang ditulis oleh ustadz Yusuf Mansur. Tentang seorang sekuriti SPBU yang bosan dengan pekerjaannya dan ingin mengubah kehidupannya ke arah yang lebih baik. Yang jelas, ceritanya bikin gw terharu dan ingin ikut berubah ke arah yang lebih baik seperti si sekuriti itu. Tumben aja gw jam segitu belum molor. Biasanya kalo di kos, gw agak-agak cepet tidurnya karena males nonton tipi, beda kalo di rumah sendiri. Hehe..

Singkat cerita, tiba-tiba alarm gw bunyi. Wah, udah subuh nih. Tapi biasa deh.. ntar dulu tunggu 10 menit lagi deh bangunnya (harap jangan meniru untuk menunda sholat Subuh ya ‘sob… :-)). Trus sebelum gw denger alarm gw bunyi yang kedua kali, ada sms masuk. Tapi anehnya waktu itu ternyata gw sedang mimpi. Berarti gw mencet alarm hp gw sambil mimpi. Hihihi.. dasar enno! :P
Dalam mimpi gw, akhirnya mba gw bales sms gw dalam beberapa sms panjang dan bergambar (kalo gw pikir-pikir setelah bangun, sebenernya lebih seperti e-mail sih).

Ada koala muda yang sangat aktif dan ingin mencoba semua hal yang baru ditemuinya. Tapi ternyata tidak satu hal pun yang membuatnya merasa ‘sreg’. Sampai suatu saat ibunya berkata, “Nak, apa yang kamu lakukan memang wajar bagi koala seusia kamu. Selalu mencoba hal-hal baru yang kamu pikir menarik karena di usia muda memang saat-saat rasa penasaran itu memuncak. Tapi kamu harus ingat, janganlah kamu berusaha melakukan suatu hal yang tidak menunjukkan siapa diri kamu sebenarnya. Janganlah sekedar ingin mengikuti keberhasilan orang lain dengan cara orang lain karena kamu pun dapat menciptakan keberhasilanmu dengan caramu sendiri. Janganlah kamu menutupi potensi yang sebenarnya Tuhan berikan untukmu. Selagi muda kamu harus terus mencari hal-hal yang memang diinginkan oleh hatimu. Ikutilah kata hatimu. Galilah terus potensi yang Tuhan berikan untukmu hingga pada akhirnya kamu dapat memaksimalkan potensi itu. Kesuksesan tidak melulu perkara seberapa banyak uang yang telah kamu dapatkan namun bagaimana kamu merasa bahagia dan nyaman dengan apa yang kamu lakukan dalam mencari rejeki. Melakukan hal-hal yang sesuai dengan kata hatimu.”

*kenapa mesti pake koala yak? Bukan kelinci, kucing, atau yang lainnya? Tau’ deh..*

Gw pikir (dalam mimpi gw), nih mba gw tumben2an bales smsnya panjang lebar karena biasanya datar, singkat, dan padat. Hehe..

Gak disangka gak dinyana.. ternyata itu cm sms mimpi. Segitunya yah nunggu balesan smsnya. Hehe.. Tapi jarang-jarang loh gw dapat mimpi yang membangun motivasi diri gitu. Biasanya mah mimpi kejar-kejaran sama penjahat naik motor (pdhal gw kagak bisa naik motor. Hehe..), mimpi ada hantu yang tiba-tiba ngembat barang-barang gw (ini karena lupa kagak berdoa kali yak? :D), mimpi lagi bareng temen-temen lama gw dengan setting lokasi yang aneh, dll.

Setelah itu baru deh gw bangun dan sholat. Setelah sholat tiba-tiba gw seperti dibisikkan beberapa nasihat dari seseorang (sepertinya ini kata hati gw yang bicara. Hehe..).

Enno, kamu sedang di persimpangan jalan. Kamu sedang diuji untuk dapat menentukan jalan mana yang terbaik untuk masa depan kamu. Tapi kamu tidak perlu takut salah memilih jalan, jalani saja yang sesuai dengan kata hatimu. Hidup ini bagaikan proses perjalanan bagi seseorang yang di awalnya seperti potongan-potongan mosaik, namun kelak akan bersatu membentuk gambar yang utuh)*. Jadi jalani dan nikmati saja proses perjalanan hidupmu karena di situlah saat kamu dapat belajar banyak mengenai hidup, mengenai kekuasaan-kekuasaan Tuhan, dll. Yakinlah pada akhirnya Tuhan akan memberikan kebahagiaan dari proses perjalanan hidupmu kelak sebagai HADIAH ISTIMEWA atas perjuanganmu melalui proses perjalanan itu. Ingatlah untuk selalu kuat, sabar, ikhlas, dan tawakal dalam menjalani proses perjalanan hidupmu.”

)* dikutip dari Sang Pemimpi oleh Andrea Hirata.

Tahu tidaks?

Tiba-tiba rentetan cerita dalam hidup gw (setidaknya 4 tahun terakhir inilah..) melintas di kepala gw. Tiba-tiba gw mengerti apa maksud Allah Swt atas rentetan cerita tersebut (setidaknya menurut kata hati gw yang lagi jernih di waktu pagi biz sholat. Hehe..).

Tiba-tiba gw bersyukur diposisikan di tempat dan kondisi gw selama 4 tahun terakhir ini.

Tiba-tiba gw mengerti bahwa ada banyak kesempatan emas menanti di depan sana.

Tiba-tiba gw mengerti bahwa gw punya talenta yang belum gw gunakan secara maksimal (ini insyaAllah akan gw asah mulai sekarang! :-)).

Dan satu hal yang terpenting: WUJUDKANLAH IMPIANMU DENGAN PERJUANGAN (filosofi ikhtiar dan doa wajib dilaksanakan nih) dan YAKINLAH KELAK TUHAN AKAN MEMBERIKAN KESUKSESAN SEBAGAI HADIAHNYA (filosofi berserah diri wajib dilaksanakan juga).

Fa inna ma’al ‘usri yusraa.. inna ma’al ‘usri yusraa.. “Sebab sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Sesudah kesulitan itu ada kemudahan.” (QS. Al Insyirah: 5-6).

Berdjuangterus yah!!!

Bye Blogkie…! :-)

***

#sebuah momen penuh memori :-)#

No comments:

Post a Comment